TANAH DIJUAL NGEMPLAK BOYOLALI I 082227885500

PROPERTY, SOLO, TANAH

TANAH DIJUAL NGEMPLAK BOYOLALI

TANAH DIJUAL NGEMPLAK BOYOLALI

Luas tanah: 52 m2

Status: SHM 

Harga: 59.000.000

Tanah kavling ini terletak di daerah Kismoyo, Ngemplak, Boyolali. Lokasinya hanya 4km atau sekitar 15 menit dari Tugu Boto Klodran. (Dari Tugu Boto Klodran ke arah utara). Jalan masih tanah, tapi bisa dilewati mobil.

Jika berminat silakan hubungi saya, Ruli, di nomor whatsapp 08222 788 5500. Atau klik tanda wa di kiri bawah halaman ini.

tanah dijual ngemplak
tanah dijual ngemplak
tanah dijual boyolali
tanah dijual boyolali

Tanah dijual di daerah Ngemplak, Boyolali, tepatnya di daerah Kismoyo. Tanah ini berupa tanah kavling. Tanah kavling merupakan sebuah tanah yang luas, yang kemudian dibagi menjadi beberapa bagian. Kebanyakan tanah kavling ini akan dibangun perumahan. Semua tanah yang sudah dibagi-bagi ini akan memiliki sertifikat sendiri-sendiri.

Sertifikat yang dibuat biasanya akan berbentuk SHM atau kepanjangan dari Surat Hak Miliki, dimana orang yang sudah memiliki surat hak milik ini merupakan pemilik yang sah dan memiliki dasar hukum yang kuat.

Menurut wikipedia Indonesia,

Tanah (bahasa Yunani: pedon; bahasa Latin: solum) adalah bagian kerak bumi yang tersusun dari mineral dan bahan organik.

Tanah sangat vital peranannya bagi semua kehidupan di bumi karena tanah mendukung kehidupan tumbuhan dengan menyediakan hara dan air sekaligus sebagai penopang akar. Struktur tanah yang berongga-rongga juga menjadi tempat yang baik bagi akar untuk bernapas dan tumbuh. Tanah juga menjadi habitat hidup berbagai mikroorganisme. Bagi sebagian besar hewan darat, tanah menjadi lahan untuk hidup dan bergerak.

Ilmu yang mempelajari berbagai aspek mengenai tanah dikenal sebagai ilmu tanah.

Dari segi klimatologi, tanah memegang peranan penting sebagai penyimpan air dan menekan erosi, meskipun tanah sendiri juga dapat tererosi.

Komposisi tanah berbeda-beda pada satu lokasi dengan lokasi yang lain. Air dan udara merupakan bagian dari tanah.

Tanah inilah yang nantinya akan didirikan bangunan oleh setiap orang yang ada disekitarnya. Setiap orang akan berusaha memiliki sebuah rumah, dan biasanya rumah ini akn dibangun diatas tanah yang sudah memiliki surat hak milik. Karena jika tanah yang tanpa surat hak milik, dan diatasnya didirikan bangunan, maka akan dianggap sebagai bangunan liar, yang akan diusir oleh pemilik yang memiliki surat sertifikat tanah.

Leave a Reply